Penilaian Presentasi
No
|
Nama Siswa
|
Presentasi
|
Mengajukan Pertanyaan
|
Menjawab
Pertanyaan
|
Menambahkan Pendapat
|
Menanggapi
|
Mempertahankan Argumentasi
|
Jumlah skor
|
Nilai rata-rata
|
1
|
|||||||||
2
|
|||||||||
3
|
|||||||||
4
|
|||||||||
5
|
|||||||||
6
|
|||||||||
7
|
|||||||||
8
|
|||||||||
9
|
|||||||||
10
|
Rubrik:
Presentasi
1) Tidak presentasi
2)
Presentasi, tapi hanya membaca yang sudah ditulis di PPT
3)
Presentasi, membaca yang sudah ditulis di PPT dan
memberikan penambahan
4) Presentasi, berpedoman pada yang ditulis di PPT dan memberikan penambahan
Mengajukan Pertanyaan
1) Pertanyaan
bagus, tapi melenceng dari materi
2)
Pertanyaan bagus sesuai dengan materi
yang disajikan
3)
Pertanyaan bagus dan dikaitkan dengan
kehidupan nyata
4)
Pertanyaan bagus dikaitkan dengan
kehidupan sehari-hari dan berdasarkan referensi
Menambahkan Pendapat
1) Pendapat
yang dikemukan tidak sesuai dengan masalah/ materi yang disajikan
2)
Sesuai dengan masalah tapi belum benar/
belum tepat dengan materi yang disajikan
3)
Sesuai dengan masalah dan sesuai dengan
materi yang disajikan
4) Sesuai
dengan masalah, sesuai dengan materi yang disajikan dan ada kaitan dengan
kehidupan atau informasi terbaru
Menanggapi
1) Lansung
setuju atau menyanggah tanpa alasan
2)
Setuju atau menyanggah dengan alasan
yang benar tidak sempurna
3)
Setuju atau menyanggah dengan alasan
yang benar
4) Setuju atau menyanggah dengan alasan
yang benar dan didukaung referensi
Mempertahankan Argumentasi
1) Tidak
dapat mempertahankan pendapat
2)
Mampu mempertahankan pendapat, alasan
kurang benar
3)
Mampu mempertahankan pendapat, alasan
benar, tidak didukung referensi
4) Mampu
mempertahankan pendapat, alasan benar didukung referensi
Dengan demikia, sobat hanya perlu mengisi nilai siswa atau mahasiswa sesuai dengan rubrik yang sudah disediakan.
Untuk menambahkan pendapat, baik kelompok yang sedang melakukan presentasi atau yang mendengar sama-sama mendapatkan nilai atas nama mengajukan pendapat, demikian juga dengan menanggapi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar