Hai Sobat DP (Dunia Pendidikan) semuanya.. saya mau posting-posting lagi nich..
Pada postingan X ini sobat DP, aq mau kasih referensi untuk membuat angket sikap terhadap cara mengajar dan penilaian guru. Angket ini bagus sekali untuk mengetahui sejauh mana cara mengajar dan menilai guru dimata para siswa (ingat ya Sobat DP, para siswa bukan Para Mantan)😂😂😂😂
Lansung Aja dech Sobat DP 👇👇
ANGKET SIKAP
TERHADAP CARA MENGAJAR & PENILAIAN GURU
Nama :
Kelas :
Pelajaran :
Pendahuluan
Tujuan dari pengisian angket ini adalah untuk mendapatkan data atau informasi tentang terhadap pembelajaran fisika disekolah anda. Informasi yang anda berikan sangat berguna untuk perkembangan ilmu pengetahuan kedepannya, khususnya dalam proses peningkatan pembelajaran fisika. Angket yang dibagikan ini bukan merupakan bagian dari ujian ataupun tes. Anda hanya perlu mengemukankan pendapat anda sejujur-jujurnya mengenai situasi pembelajaran fisika disekolah anda sesuai dengan apa yang anda rasakan dan alami. Informasi yang anda berikan sama sekali tidak akan mempengaruhi nilai fisika anda.
Petunjuk Penggunaan Angket
Pernyataan yang ada dalam angket ini menggambarkan keadaaan selama proses belajar mengajar pelajaran fisika berlansung. Angket ini menyediakan empat jawaban. Pilihlah salah satu dengan membubuhkan tanda contreng (√) pada jawaban yang kamu anggap paling tepat dan paling mewakili kondisi yang sesungguhnya.
Berilah tanda contreng (√) pada jawaban yang anda rasa tepat dengan sikap anda, dengan kriteria dibawah ini
1 = TS : Tidak Setuju (berarti anda sangat tidak setuju dengan pernyataan dalam angket)
2 = KS : Kurang Setuju (berarti anda kurang setuju dengan pernyataan yang ada dalam angket)
3 = S : Setuju (berarti anda setuju dengan pernyataan yang ada dalam angket)
4= SS : Sangat Setuju (berarti anda sangat setuju dengan pernyataan yang ada dalam angket)
No
|
Pernyataan
|
TS
|
KS
|
S
|
SS
|
Catatan
|
1
|
Guru
fisika saya sering menggunakan metode ceramah dalam mengajar pelajaran fisika
|
|
|
|
|
|
2
|
Saya
merasa lebih giat belajar fisika karena guru saya menjelaskan tujuan
pembelajaran, manfaat dalam kehidupan sehari-hari dan cara penilaiannya.
|
|
|
|
|
|
3
|
Guru
fisika saya sering menggunakan tanya jawab dulu kepada siswa tentang materi
sebelumnya sebelum melanjutkan pelajaran
|
|
|
|
|
|
4
|
Dalam
menjelaskan pelajaran fisika, guru saya memberikan contoh yang tidak ada
kaitannya dengan kegiatan sehari-hari.
|
|
|
|
|
|
5
|
Saya
tidak senang belajar fisika karena guru hanya berceramah dan tidak
mempraktekkan materi yang perlu praktek.
|
|
|
|
|
|
6
|
Guru
fisika saya tidak pernah memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk
bertanya.
|
|
|
|
|
|
7
|
Guru
fisika saya tidak pernah mengembalikan kertas ujian.
|
|
|
|
|
|
8
|
Guru
fisika saya tidak memperbaiki tugas yang salah, yang dikerjakan peserta didik
|
|
|
|
|
|
9
|
Dalam
mengajar, guru fisika saya hanya duduk didepan kelas
|
|
|
|
|
|
10
|
Dalam
praktikum guru tidak menjelaskan mana yang benar dan salah
|
|
|
|
|
|
11
|
Saya
tidak senang kepada guru fisika karena setiap nilai yang didapat dalam
mengerjakan tugas tidak diberitahu.
|
|
|
|
|
|
12
|
Saya
senang guru saya bersikap adil dalam penilaian
|
|
|
|
|
|
13
|
Saya
tidak suka guru fisika saya tidak adil dalam memberikan penilaian kerja
kelompok
|
|
|
|
|
|
14
|
Guru
fisika saya tidak pernah memberi nilai kerja kelompok
|
|
|
|
|
|
15
|
Nilai
untuk presentasi tidak pernah diberikan guru fisika kepada peserta didik
|
|
|
|
|
|
16
|
Guru
fisika saya tidak menilai keaktifan siswa pada saat pembelajaran dan
praktikum
|
|
|
|
|
|
17
|
Guru
fisika saya tidak pernah menilai siswa yang bertanya di dalam kelas dan pada
saat presentasi
|
|
|
|
|
|
18
|
Guru
fisika tidak pernah memberikan penilaian kepada peserta didik yang menaggapi
pertanyaan kawan
|
|
|
|
|
|
19
|
Saya
senang karena guru fisika saya menilai setiap tugas yang diberikan dan
jawabannya yang salah dibenarkan
|
|
|
|
|
|
20
|
Penilaian
yang diberikan guru fisika tidak adil antara satu peserta didik dengan
peserta didik lainnya
|
|
|
|
|
|
Nah, referensi yang saya kasih ini adalah pelajaran fisika, untuk pelajaran lainnya, para Sobat DP hanya perlu memodifikasi sesuai kebutuhan masing-masing...
Sampai jumap dipostingan selanjutnya ya..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar