Sobat DP bingung buat angket respon tentang STM? nich aku kasih angketnya.. yang mudah mudahan menghilangkan kegundahan dan keresahan hati sobat DP semuanya. So..... jangan bingung-bingung lagi ya.....😋😋😋
ANGKET RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI
MASYARAKAT
Nama :
Kelas :
Pelajaran
:
A.
Pendahuluan
Tujuan dari
pengisian angket ini adalah untuk mendapatkan data atau informasi motivasi
peserta didik selama belajar dengan menggunakan pendekatan sains teknologi
masyarakat terhadap pembelajaran fisika disekolah anda. informasi yang anda berikan
sangat berguna untuk perkembangan ilmu pengetahuan kedepannya, khususnya dalam
proses peningkatan pembelajaran fisika. Angket yang dibagikan ini bukan
merupakan bagian dari ujian ataupun tes. Anda hanya perlu mengemukankan
pendapat anda sejujur-jujurnya mengenai situasi pembelajaran fisika disekolah
anda sesuai dengan apa yang anda rasakan dan alami. Informasi yang anda berikan
sama sekali tidak akan mempengaruhi nilai fisika anda.
B.
Petunjuk
Penggunaan Angket
Pernyataan yang
ada dalam angket ini menggambarkan keadaaan selama proses belajar mengajar
pelajaran fisika berlansung. Angket ini menyediakan empat jawaban. Pilihlah
salah satu dengan membubuhkan tanda contreng (√) pada jawaban yang kamu anggap
paling tepat dan paling mewakili kondisi yang sesungguhnya.
Berilah
tanda contreng (
) pada jawaban yang anda rasa tepat
dengan pengalaman anda, berdasarkan kriteria dibawah ini
1
= STS : Sangat Tidak Setuju
2
= TS : Tidak Setuju
3
= S : Setuju
4
= SS : Sangat Setuju
No
|
Pernyataan
|
STS (1)
|
TS
(2)
|
S (3)
|
SS (4)
|
1
|
Kemampuan berpikir saya meningkat dengan pendekatan STM
|
||||
2
|
Pendekata pembelajaran STM meransang untuk terus berpikir
|
||||
3
|
Ransangan dengan pendekatan pembelajaran STM sangat bagus untuk memotivasi diri
sendiri
|
||||
4
|
Pendekatan STM membuat saya berminat belajar fisika dengan
serius
|
||||
5
|
Saya senang belajar fisika apabila pendekatan yang
digunakan STM
|
||||
6
|
Minat belajar saya tumbuh
dikarenakan saya mengetahui hubungan sains dengan teknologi masyarakat
|
||||
7
|
Pendekatan STM membuat saya berminat belajar fisika karena
tidak membosankan
|
||||
8
|
Dengan pendekatan STM saya mampu
mengidentifikasi masalah yang diberikan guru
|
||||
9
|
Model pembelajaran STM membuat saya
mampu mengenali masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan
suhu bab fluida statis
|
||||
10
|
Masalah yang diberikan guru mudah diidentifikasi dengan pendekatan
pembelajaran STM
|
||||
11
|
Saya mampu menganalisis dan mengidentifikasi data dalam eksperimen
dengan pendekatan STM
|
||||
12
|
Adanya identifikasi masalah membuat
semangat dan termotivasi untuk belajar menyelesaikan masalah
|
||||
13
|
Pendekatan STM membuat saya mengerti
bagaimana mengindentifikasi masalah
|
||||
14
|
Pendekatan STM membuat saya mudah
mengidentifikasi soal yang diberikan guru
|
||||
15
|
Saya mampu melakukan praktikum dan
mengumpulkan data, dengan demikian saya lebih mudah mengingat apa yang saya
pelajari
|
||||
16
|
Mampu melakukan praktikum dan
mengumpulkan data membuat saya termotivasi dalam belajar
|
||||
17
|
Model pembelajaran STM membuat saya
mengumpulkan data dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-hari
|
||||
18
|
Model pembelajaran STM membuat saya
mampu mengenali data-data yang dapat diambil untuk menyelesaikan masalah
|
||||
19
|
Menggunakan model pembelajaran STM lebih mudah
dalam mengumpulkan data fluida statis
|
||||
20
|
LKPD fluida statis dengan pendekatan STM
membuat saya paham cara mengumpulkan data
|
||||
21
|
Saya mampu mengumpulkan data eksperimen
dengan pendekatan STM
|
||||
22
|
Saya mampu dan mengerti apa
yang dimaksud dengan pengolahan data
|
||||
23
|
Pendekatan STM membuat saya mampu
menjelaskan bagaimana benda-benda teknologi bermanfaat kepada orang lain
|
||||
24
|
Pendekatan pembelajaran STM membuat saya lebih mudah membuat
kesimpulan dan menjelaskan
|
||||
25
|
Saya mampu menjelaskan tentang hubungan sains dengan teknologi yang
ada dalam kehidupan sehari
|
||||
26
|
Pendekatan STM membuat orang lain memahami apa yang saya jelaskan
|
||||
27
|
Saya mampu menyebutkan contoh teknologi yang memanfaatkan ilmu sains
|
||||
28
|
Pekerjaan yang berhubungan dengan fluida
statis dalam kehidupan dapat diselesaikan dengan hasil olahan data disekolah
|
||||
29
|
Saya baru mengetahui bahwa sains dan teknologi yang saya pakai dalam
kehidupan sehari-hari berhubungan
|
||||
30
|
Belajar STM membuat saya mengatahui
benda-benda yang menggunakan sains dalam kehidupan sehari-hari
|
||||
Jumlah
Total
|
kisi-kisinya bisa sobat DP lihat di link di bawah ini
https://coretananakpendidikan.blogspot.com/2018/11/kisi-kisi-angket-respon-sains-teknologi.html
https://coretananakpendidikan.blogspot.com/2018/11/kisi-kisi-angket-respon-sains-teknologi.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar