iklan

Selasa, 27 November 2018

Angket Respon Sains Teknologi Masyarakat


Sobat DP bingung buat angket respon tentang STM? nich aku kasih angketnya.. yang mudah mudahan menghilangkan kegundahan dan keresahan hati sobat DP semuanya. So..... jangan bingung-bingung lagi ya.....😋😋😋


ANGKET RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT
Nama               :
Kelas               :
Pelajaran          :

A.  Pendahuluan
Tujuan dari pengisian angket ini adalah untuk mendapatkan data atau informasi motivasi peserta didik selama belajar dengan menggunakan pendekatan sains teknologi masyarakat terhadap pembelajaran fisika disekolah anda. informasi yang anda berikan sangat berguna untuk perkembangan ilmu pengetahuan kedepannya, khususnya dalam proses peningkatan pembelajaran fisika. Angket yang dibagikan ini bukan merupakan bagian dari ujian ataupun tes. Anda hanya perlu mengemukankan pendapat anda sejujur-jujurnya mengenai situasi pembelajaran fisika disekolah anda sesuai dengan apa yang anda rasakan dan alami. Informasi yang anda berikan sama sekali tidak akan mempengaruhi nilai fisika anda.

B.  Petunjuk Penggunaan Angket
Pernyataan yang ada dalam angket ini menggambarkan keadaaan selama proses belajar mengajar pelajaran fisika berlansung. Angket ini menyediakan empat jawaban. Pilihlah salah satu dengan membubuhkan tanda contreng (√) pada jawaban yang kamu anggap paling tepat dan paling mewakili kondisi yang sesungguhnya.

Berilah tanda contreng ( ) pada jawaban yang anda rasa tepat dengan pengalaman anda, berdasarkan kriteria dibawah ini
1 = STS : Sangat Tidak Setuju
2 = TS : Tidak Setuju
3 = S : Setuju
4 = SS : Sangat Setuju

No
Pernyataan
STS (1)
TS
 (2)
S (3)
SS (4)
1
Kemampuan berpikir saya meningkat dengan pendekatan STM




2
Pendekata pembelajaran STM meransang untuk terus berpikir




3
Ransangan dengan pendekatan pembelajaran STM sangat bagus untuk memotivasi diri sendiri




4
Pendekatan STM membuat saya berminat belajar fisika dengan serius




5
Saya senang belajar fisika apabila pendekatan yang digunakan STM




6
Minat belajar saya tumbuh dikarenakan saya mengetahui hubungan sains dengan teknologi masyarakat




7
Pendekatan STM membuat saya berminat belajar fisika karena tidak membosankan




8
Dengan pendekatan STM saya mampu mengidentifikasi masalah yang diberikan guru




9
Model pembelajaran STM membuat saya mampu mengenali masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan suhu bab fluida statis




10
Masalah yang diberikan guru mudah diidentifikasi dengan pendekatan pembelajaran STM




11
Saya mampu menganalisis dan mengidentifikasi data dalam eksperimen dengan pendekatan STM




12
Adanya identifikasi masalah membuat semangat dan termotivasi untuk belajar menyelesaikan masalah




13
Pendekatan STM membuat saya mengerti bagaimana mengindentifikasi masalah




14
Pendekatan STM membuat saya mudah mengidentifikasi soal yang diberikan guru




15
Saya mampu melakukan praktikum dan mengumpulkan data, dengan demikian saya lebih mudah mengingat apa yang saya pelajari




16
Mampu melakukan praktikum dan mengumpulkan data membuat saya termotivasi dalam belajar




17
Model pembelajaran STM membuat saya mengumpulkan data dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-hari




18
Model pembelajaran STM membuat saya mampu mengenali data-data yang dapat diambil untuk menyelesaikan masalah




19
Menggunakan model pembelajaran STM lebih mudah dalam mengumpulkan data fluida statis




20
LKPD fluida statis dengan pendekatan STM membuat saya paham cara mengumpulkan data




21
Saya mampu mengumpulkan data eksperimen dengan pendekatan STM




22
Saya mampu dan mengerti apa yang dimaksud dengan pengolahan data




23
Pendekatan STM membuat saya mampu menjelaskan bagaimana benda-benda teknologi bermanfaat kepada orang lain




24
Pendekatan pembelajaran STM membuat saya lebih mudah membuat kesimpulan dan menjelaskan




25
Saya mampu menjelaskan tentang hubungan sains dengan teknologi yang ada dalam kehidupan sehari




26
Pendekatan STM membuat orang lain memahami apa yang saya jelaskan




27
Saya mampu menyebutkan contoh teknologi yang memanfaatkan ilmu sains




28
Pekerjaan yang berhubungan dengan fluida statis dalam kehidupan dapat diselesaikan dengan hasil olahan data disekolah




29
Saya baru mengetahui bahwa sains dan teknologi yang saya pakai dalam kehidupan sehari-hari berhubungan




30
Belajar STM membuat saya mengatahui benda-benda yang menggunakan sains dalam kehidupan sehari-hari




Jumlah Total






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kelebihan dan kekurangan komik sebagai media pembelajaran

Kelebihan dan kekurangan Komik Menurut Rohani (1997:21) Media komik merupakan media yang mempunyai sifat sederhana, jelas, mudah dipahami,...